Polres Kutim Tinjau Pos PPKM dan Tempat Isoter

  • Bagikan
Foto dok. Polres Kutim

Mediumindonesia.com, Kaltim – Karo Log Polda Kaltim Kombes Pol Parlindungan Silitonga dan Wadir Binmas Polda Kaltim AKBP Roy Satya melaksanakan kegiatan supervisi Operasi Aman Nusa II Lanjutan dalam rangka penanganan Covid-19 dan PPKM Level 4 di wilayah hukum Polres Kutai Timur.

Karo Log Polda Kaltim Parlindungan Silitonga mengatakan, Kutai Timur merupakan salah satu daerah di Kalimantan Timur yang masuk dalam PPKM Level 4.

“Kutim ini menjadi salah satu daerah yang ditetapkan masuk dalam PPKM Level 4 diluar Jawa-Bali,” ujarnya.

Ia mengatakan, kedatangan Tim Supervisi Polda Kaltim adalah untuk memastikan apakah Instruksi Mendagri yang merupakan perpanjangan tangan dari presiden sudah dilaksanakan dengan segala sumber daya yang dimiliki Kutim saat ini atau belum.

Parlindungan mengatakan, kegiatan diawali dengan arahan dari Tim Supervisi Polda Kaltim mengenai penanganan Covid-19 dan PPKM Level 4.

“Dalam arahan itu juga disampaikan laporan kegiatan Ops Aman Nusa II Lanjutan di Polres Kutim dan jajaran,” ungkapnya.

Rombongan Tim Supervisi bersama Forkopimda Kutai Timur kemudian melakukan peninjauan ke 7 (tujuh) titik lokasi Pasar Induk Sangatta Utara, Pos PPKM Gg. permai, Pasar Induk Sangatta Selatan, Pos PPKM Swarga Bara, Pos PPKM Singa Gembara, BPBD Kab. Kutai Timur dan Tempat Isoter di SMAN 02 Sangatta.

“Kita lihat cukup optimal lah pelaksanaannya ya. Tapi juga kita harus terus berdayakan semua elemen disini,” ujarnya.

Dikatakannya, jumlah penduduk Berau berkisar 400ribuan, namun angka terkonfirmasi setiap hari cukup tinggi. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan. Untuk itu, partisipasi masyarakat sangat penting.

“Apapun itu, partisipasi masyarakat itu penting. Kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan peraturan yang ada saat ini, dapat membantu menekan angka penyebaran Covid-19,” bebernya.

Ia menuturkan, edukasi dan pemahaman kepada masyarakat menjadi salah satu upaya agar patuh pada prokes. Namun, jika tidak diimbangi dengan kesadaran untuk berpartisipasi, ini tentu menjadi agak berat. (*)

Penulis: Humas Polres Kutim
  • Bagikan