MTQ Tingkat Provinsi Kaltim ke-42 di Bontang, Kali ini Kukar Targetkan ini

  • Bagikan
Kafilah Kukar siap mempertahankan gelar juara umum di MTQ kaltim ke-42

Mediumindonesia.Com, Kukar – Kabupaten Kutai Kartanegara mengikutkan 60 kafilahnya di MTQ ke-42 tingkat Provinsi Kaltim tahun 2021 di Kota Bontang dengan target mempertahankan juara umum MTQ Kaltim 4 kali berturut-turut.

Hal ini ditegaskan Asisten I Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat membacakan sambutan Bupati Kukar, saat melepas Kafilah Kukar di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar, Kamis (3/6/2021).

“Kita ingin Kafilah Kukar berjuang dengan hasil maksimal agar bisa mempertahankan juara umum 4 kali berturut-turut, sebelumnya kita juara umum pada MTQ Kaltim tahun 2017 di PPU, kemudian 2018 di Berau dan terakhir pada 2019 di Paser, ” ungkap Akhmad Taufik Hidayat.

Ia mengatakan, dalam pesan Bupati Kukar Edi Damansyah melalui sambungan telpon agar para Kafilah tetap dalam kondisi sehat meskipun saat ini masih ditengah pandemi, dan tetap semangat dalam mengikuti lomba MTQ dalam rangka juga mensyiarkan agama Islam.

“Harapan Bupati juga agar Kukar kembali juara umum MTQ Kaltim yang sebelumnya bisa dipertahankan, ” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Rombongan Kafilah Kukar H. Mukhtar menjelaskan, bahwa para Kafilah yang mengikuti MTQ tingkat Kaltim ke 42 di Bontang merupakan para juara yang telah mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Kukar di Tabang pada 2019.

“Jumlah Kafilah Kukar sebanyak 60 orang, dan kami paling lengkap mengikuti seluruh lomba pada MTQ Kaltim kali ini, sedangkan untuk total keseluruhan yang berangkat ke Bontang sebanyak 120 orang terdiri dari 60 Kafilah, sisanya yakni pendamping, pelatih dan dewan hakim, ” pungkasnya.(kip)

  • Bagikan