PT Kitadin Bagikan 800 Paket Sembako di Empat Desa

  • Bagikan

 

Mediumindonesia, Kukar – Sebagai wujud solidaritas sosial di tengah pandemi Covid-19. Manajemen PT Kitadin berupaya meringankan beban masyarakat dengan berbagi paket.

Gerakan Bakti sosial “Bersama Melawan Virus Corona Dengan Saling Berbagi”, dilakukan di 4 Desa yang merupakan wilayah kerja Ring 1 PT Kitadin, Rabu (5/5).

External Relation Head PT Kitadin Bambang Kawuryan mengatakan, total paket yang diberikan sekitar 800, masing-masing paket berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 Kilogram dan kopi 1 bungkus besar dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di empat Desa yakni, Desa Kerta Buana, Desa Separi, Desa Embalut dan Desa Bangun Rejo.

“Dengan kondisi pandemi saat ini kita ingin sedikit berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya di 4 Desa yang dekat dengan wilayah kerja kita, dan selama pandemi Covid-19, kita rutin berbagi kepada masyarakat, apalagi saat ini dalam suasana Ramadhan,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih, karena hampir 40 tahun PT Kitadin hadir ditengah-tengah masyarakat, bersinergi dan berkolaborasi menjadikan Kecamatan Tenggarong Seberang yang lebih baik.

“Pada intinya perusahaan juga dalam beroperasinya diterima masyarakat dan pemerintah dengan baik, dan kami juga dapat membayar pajak dengan baik, dan harapannya nanti di pasca tambang setelah usia kami 40 tahun apapun bentuknya kita buat bersinergi lebih baik lagi,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan masyarakat penerima bantuan, diwakili Kades Embalut Yahya mengatakan, dimasa pandemi saat ini tentu bantuan ini sangat berguna bagi masyarakat.

” PT Kitadin setahun 3 sampai 4 kali memberi bantuan, apalagi dimasa pandemi saat ini bantuan sering kita terima termasuk dari kontraktornya, ” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dusun Sumber Mulyo Desa Bangun Rejo Aminah mengaku masyarakat sangat bersyukur atas bantuan ini, apalagi ditengah pandemi yang berdampak pada ekonomi masyarakat, dan kepedulian PT Kitadin terhadap masyarakat tidak usah diragukan lagi karena sangat kita rasakan, karena setiap tahun selalu memberikan bantuan, juga ketika menjelang Lebaran.-(*)

Penulis: kipEditor: SL
  • Bagikan